Anda di sini
Home > Tips > 6 Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruangan Sempit

6 Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruangan Sempit

6 Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruangan Sempit

Banyaknya berbagai pilihan corak dan warna wallpaper saat ini tentunya akan membuat anda menjadi kebingungan dalam memilihnya. Pemilihan wallpaper yang tepat dengan mempertimbangkan perabot yang akan digunakan akan menimbulkan efek keselarasan yang baik.

Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruangan Sempit

  •  Pilihlah Wallpaper Dengan Mempertimbangkan Motif

Jika perabotan mempunyai banyak variasi dan corak, maka anda harus menghindari penggunaan wallpaper dengan corak yang terlalu ramai. Terapkan saja wallpaper tanpa corak apapun. Itu akan membuat ruangan anda menjadi lebih menarik dan lebih luas.

Demikian pula sebaliknya, apabila perabotan yang digunakan menggunakan desain dan corak minimalis, maka anda bisa menerapkan wallpaper dengan berbagai macam motif. Teknik seperti ini terkadang masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

  • Jangan Menggunakan Wallpaper Yang Warnanya Bertolak Belakang Dengan Perabot

Warna ataupun corak wallpaper yang bertolak belakang dengan perabot akan menyebabkan ketidakseimbangan. Inilah penyebab utama yang nantinya akan membuat ruangan menjadi terlihat semakin sumpek dan sempit karena faktor kenyamanan tidak tercipta.

Melihat kenyataan yang ada tersebut, saya sarankan untuk tidak mencoba menggunakan wallpaper dengan warna yang bertolak belakang. Anda harus mencoba memahami reaksi apa yang akan terjadi dari banyak orang dengan kondisi semacam itu.

  • Pilihlah Wallpaper Dengan Warna Senada Dengan Perabot Ruangan

Warna senada yang digunakan untuk penerapan suatu ruangan sangatlah penting. Nilai estetika dan kesan saat pertama masuk ke ruangan tersebut menjadi hal yang utama. Karena akan menentukan rasa betah dan nyaman saat berada di ruangan tersebut.

Yang dimaksud warna senada disini ialah dengan mempertimbangkan desain dan warna perabot yang akan digunakan. Dengan begitu selain menimbulkan kesan ruangan yang luas, perabotan yang ada akan menjadi perhatian karena akan terlihat lebih menonjol.

  • Pilihlah Wallpaper Dengan Warna Soft

Pemilihan tingkat kontras pada suatu warna juga perlu diberikan perhatian lebih. Penggunaan warna senada namun terlalu terang akan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Kemudian perabot yang ada juga tidak lagi menjadi perhatian bahkan terlihat tenggelam karena kalah dengan warna wallpapernya.

Disarankan untuk memilih warna yang lebih kalem atau sekarang ini lebih dikenal dengan warna pastel. Keteduhan dan kenyamanan akan tercipta sehingga ruangan akan terasa lebih luas dari pada ukuran sebenarnya.

  •  Pilihlah Jenis Wallpaper Yang Tepat

Banyaknya jenis wallpaper yang beredar di pasaran terkadang membuat kita menjadi kebingungan. Jika anda ingin membuat ruangan sempit menjadi tampak lebih luas, saya sarankan untuk memilih jenis vinyl. Selain mempunyai daya tahan yang kuat, jenis vinyl pada saat dipasang akan lebih rapi.

Terlebih lagi trend saat ini banyak orang yang cenderung menyukai warna pastel. Dengan begitu anda tidak akan dianggap ketinggalan jaman karena sudah mengikuti arus perkembangan zaman.

  • Minimalkan Pemasangan Sambungan Wallpaper

Pemasangan wallpapaper yang banyak terdapat sambungan dan terlebih lagi pengerjaannya kurang rapi akan menimbulkan efek ruangan terlihat lebih sempit menurut pandangan saya pribadi. Mungkin karena nilai estetika yang muncul menjadi berkurang.

 


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
WhatsApp