Anda di sini
Home > Artikel > Cara Merawat Lantai Vinyl

Cara Merawat Lantai Vinyl

Cara Merawat Lantai Vinyl

Jika Anda suka bosan dengan tampilan lantai. Memilih lantai Jenis ini sangat baik karena dapat mengubah tampilan ruangan yang indah dengan cepat.

Lantai vinil adalah perekat yang dapat menempel pada lantai. Jika Anda bosan Anda bisa menggantinya dengan motif lain. Tapi tau enggak cara merawatnya?

 

Cara merawat lantai vinyl hampir sama dengan perawatan lantai kayu, hanya saja lantai kayu perawatannya tidak diperbolehkan terlalu banyak air karena akan menyabebkan kelapukan dan jamuran. Sedangkan pada lantai vinyl tidak akan tetapi juga tidak boleh terlalu banyak pemakaian air.

Cara merawat vinil dengan pledge adalah :

  • Semprotkan cairan pembersih yang mengandung silikon pada permukaan vinyl dengan jarak tidak lebih dari 10 cm
  • usap searah serat kayu vinyl secara merata dengan lap lembut, bersih dan kering.
  • Tunggu sekitar 30 detik, lalu lap kembali hingga bersih dan mengilap
  • Jika ada timbunan residu karena pemakaian produk lain, biarkan dulu selama 5 menit sebelum dilap. Ulangi proses ini (sampai dua kali), jika perlu.

Untuk perawatan harian anda dapat menggunakan Vacum cleaner dengan nozzle bulu lembut, sapu nylon lembut atau memakai loby duster. Didalam menyapu atau sweeping ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan antara lain :

  • Cek lantai kayu dan yakinkan bahwa lantai benar-benar bersih dari kotoran-kotoran yang terlihat oleh mata dengan sapu nylon lembut, misalnya: Kertas2, debu tebal, rambut dll. Angkat kotoran tersebut dengan menggunakan pengki (dustpan)
  • Apabila ada noda cukup menspotingnya dengan cara semprotkan MPC pada noda dengan menggunakan botol sprayer, gosok-gosok noda tersebut dengan menggunakan tapas/scot bright sampai bersih. Keringkan lantai dengan cloth / kain lap.
  • Sebaiknya gunakan kain lobby duster yang benar – benar bersih dan kering, jangan ditambahkan obat atau minyak lantai ke kain lobby duster
  • Bersihkan lantai kayu dengan menggunakan lobby duster dengan cara Maju mendorong, Maju tumpang-tindih secara berkesinambungan, Mundur tumpang-tindih secara berkesinambungan
  • Kumpulkan kotoran di salah satu sudut ruangan dan angkat kotoran tersebut dengan menggunakan pengki & sapu nilon kemudian buang ke tempat sampah yang tersedia.
  • Kemudian pel lantainya.
  • Jika lantai sudah terlalu kotor, maka harus dibersihkan dengan cara General Cleaning (Scrub Metode)

Semoga Bermanfaat,


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
Open chat
1
Nirwana Deco Jogja Pusat Dekorasi Interior terlengkap di Jogja seperti: Gordyn / Gorden, Wallpaper Dinding, Karpet, Vinyl, Furniture, Roman Shade, dll.... Mau Tanya Tanya Tentang Kami Cara Merawat Lantai Vinyl
Hubungi Kami Segera Cara Merawat Lantai Vinyl https://wallpapergordyn.com/cara-merawat-lantai-vinyl
WhatsApp