Anda di sini
Home > Artikel > Resensi Film A Quiet Place Part 2: Kekuatan Editing dan Tata Suara, Tegang Hingga Babak Pamungkas

Resensi Film A Quiet Place Part 2: Kekuatan Editing dan Tata Suara, Tegang Hingga Babak Pamungkas

Resensi Film A Quiet Place Part 2: Kekuatan Editing dan Tata Suara, Tegang Hingga Babak Pamungkas

A Quiet Place part 2 adalah lanjutan dari A Quiet Place, karya John Krasinski yang dirilis pada 2018 dan sukses mengumpulkan 340 juta dolar AS (setara dengan 4,8 triliun rupiah) dari berbagai penjuru dunia.Padahal, jilid perdana A Quiet Place hanya di biayai 17 hingga 21 juta dolar AS. Dengan pencapaian semegah ini, wajar bila Platinum Dunes dan Paramount Pictures menyalakan lampu hijau untuk pembuatan A Quiet Place Part 2. Bahkan, A Quiet Place nantinya punya jagat sinema layaknya The ConjuringMarvel, dan DC. Masih dibintangi Emily Blunt, A Quiet Place Part 2 tayang di Indonesia pekan ini. Berikut resensi film A Quiet Place part 2.

Akhir film A Quiet Place menampilkan keberhasilan Evelyn Abott (Emily Blunt) menembak mati monster yang berupaya membantainya. Mereka menemukan karakteristik monster yang rupanya sangat sensitif terhadap suara atau dengungan. Evelyn kini terpaksa berjuang membesarkan tiga anak, Regan (Millicenty Simmonds), Marcus (Noah Jupe) dan bayi yang dilahirkannya dalam senyap. Lee (John Karsinski) telah meninggal dunia. Evelyn dan anak-anak jalan kaki dalam diam menuju tempat aman di atas bukit. Sial, kakinya menyandung tali yang terkait dengan tumpukan botol yang menimbulkan suara nyaring. Mereka lari sekencangnya ke sebuah bangunan tua. Di sana, Evelyn dan anak-anak bertemu Emmett (Cillian Murphy).

Yang membuat mereka heran, gelombang radio selalu menyiarkan lagu yang sama yakni “Beyond the Sea.” Regan curiga, lirik lagu tersebut petunjuk. Regan nekat mencari tempat di seberang laut yang diamanatkan “Beyond the Sea.” Evelyn syok, putrinya yang tuli pergi tanpa pamit. John Karsinski paham betul, di pundaknya terdapat beban berat kala melanjutkan kisah A Quiet Place yang ditulis, disutradarai, juga diproduksinya. Perlu ada garis pembeda yang jelas antara jilid pertama dan sekuelnya tanpa harus kehilangan ciri khas cerita keluarga Abott. Tema besar A Quiet Place 2018 upaya bertahan hidup dalam diam tapi tetap bergerak. Tak ada kejelasan seberapa besar dampak kehadiran monster-monster itu di bumi, dari mana mereka berasal, dan sejumlah detail lain.

A Quiet Place part 2 menjawab rasa penasaran itu. Film dibuka dengan suasana pertandingan bisbol di sudut kota yang nyaman dan asri. Semua bahagia sampai gelagat sepele terjadi, soal gelombang radio. Lalu, sesuatu melintas di langit dan meledak dengan dahsyat. Tak lama setelahnya, warga kota kocar-kacir diburu makhluk tak dikenal. Itulah hari pertama. Cerita melompat ke hari ke-447 atau masa kini. Inilah hari ketika manusia terbiasa diam dan terus bergerak mencari tempat aman. Jika A Quiet Place menampilkan sensasi senyap yang menegangkan, jilid kedua memperbaiki pencapaian pendahulunya dengan sejumlah elemen teknis yang memadai.

Selain permainan suara yang menghadirkan sensasi senyap, kedap, dan jump-scare, babak kedua dan ketiga film ini memamerkan sinematografi dan editing. Tiga adegan menegangkan dijahit dalam garis waktu yang sama tanpa membuat audiens kebingungan atau kehilangan efek tegang. Babak akhir menyandingkan dua adegan puncak dengan level ketegangan yang sama, disajikan silih berganti. John Karsinski membuat kisah keluarga Abott makin terang di Part 2. Kisah melebar namun tak kehilangan fokus dan esensi. Melebarnya kisah A Quiet Place memungkinkan penonton mengetahui asal teror, bagaimana menangani, dan adakah harapan di tengah kesenyapan.

Termasuk, bocoran ke mana arah kisah ini setelahnya. Emily Blunt, yang meraih Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di SAG Awards 2019 kembali menampilkan performa terbaiknya. Ekspresi dan kedalaman emosinya masih sama dengan jilid pertama. Ia kunci yang menghubungkan penonton ke dunia A Quiet Place meski sudah tiga tahun tak berjumpa. A Quiet Place part 2 juga manifestasi kemajuan John Krasinski di bidang penyutradaraan. Ia berhasil membuat tanjakan dalam tiga babak yang lazim digunakan dalam film.

Segmen satu adalah awal mula. Segmen kedua, menampilkan seberapa jauh dampak termasuk bagaimana kehidupan dan interaksi manusia berubah dalam sekejap akibat teror. Babak akhir adalah titik terang. Kami katakan sekadar titik terang karena dalam genre thriller, sangat mungkin babak akhir bukanlah akhir. Pendek kata, A Quiet Place part 2 adalah kolaborasi akting, sinematografi, editing, tata suara, dan sedikit musik (namanya juga quiet) yang mengaduk emosi. Paduan ini senjata ampuh mempermainkan emosi penonton dan membuat mereka ketar-ketir. Dengan awal yang jelas, pertengahan penuh teror, dan babak akhir yang sempurna untuk ukuran thriller horor, A Quiet Place part 2 salah satu horor terbaik tahun ini.

Apabila Anda berminat dengan produk-produk Nirwana Deco Jogja, silakan datang langsung ke Alamat kami di:
Jalan Gajah Mada No.53, lempuyangan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Lihat di Google Maps

Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Bagi anda yang di Yogyakarta, pengiriman bisa menggunakan kurir kami, gojek atau grab. Bagi anda yang di luar Yogyakarta, jangan khawatir, kami bantu cari jasa ekspedisi yang termurah.

Bila anda berada di daerah Semarang, Pekalongan, Pati dan sekitarnya, silahkan kunjungi showroom kami di Nirwana Deco Semarang :

 

 

 

 

 

Serta kunjungi juga penyedia Produk Folding Gate dan Rolling Door terbaik serta terlengkap di Yogyakarta dan Semarang

Nirwana Group Yogyakarta

Alamat : Jl. Gajah Mada No.53, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55112

Website : https://pintulipatrolling.com/

 

 

 

 

Nirwana Group Semarang

Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No.789 A, Tlogosari Wetan, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50196

Website : https://anekapintu.com/

 

 

 

 

Untuk update serta testimoni proyek pemasangan Folding Gate, Rolling Door, Pintu Lipat maupun Pintu Sliding anda bisa follow akun Instagram kami nirwana.grup.

 

 

 

Anda juga bisa follow akun Instagram nirwanadeco untuk update info menarik serta testimoni pemasangan Interior seperti Wallpaper, Gordyn, Karpet Vinyl, HPL dan sebagainya. Agar anda dapat selalu mengikuti perkembangan update produk terbaru dari kami.

 


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
Open chat
1
Nirwana Deco Jogja Pusat Dekorasi Interior terlengkap di Jogja seperti: Gordyn / Gorden, Wallpaper Dinding, Karpet, Vinyl, Furniture, Roman Shade, dll.... Mau Tanya Tanya Tentang Kami Resensi Film A Quiet Place Part 2: Kekuatan Editing dan Tata Suara, Tegang Hingga Babak Pamungkas
Hubungi Kami Segera Resensi Film A Quiet Place Part 2: Kekuatan Editing dan Tata Suara, Tegang Hingga Babak Pamungkas https://wallpapergordyn.com/resensi-film-quiet-place-part-2-kekuatan-editing-dan-tata-suara-tegang-hingga-babak-pamungkas
WhatsApp