Anda di sini
Home > Artikel > Sepakat Damai, Buruh Hentikan Kampanye Boikot Indomaret

Sepakat Damai, Buruh Hentikan Kampanye Boikot Indomaret

Sepakat Damai, Buruh Hentikan Kampanye Boikot Indomaret

Serikat buruh sepakat untuk menghentikan kampanye dan aksi boikot terhadap Indomaret, gerai ritel yang dikelola oleh PT Indomarco Prismatama.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan keputusan tersebut diambil lantaran Indomaret memastikan tak akan melanjutkan kasus Anwar Bessy ke meja hijau. “FSPMI dan KSPI akan menghentikan atau stop aksi Boikot Indomaret termasuk kegiatan lain yang terkait dengan kasus ini,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/6).

Menurut Said, baik perusahaan dan buruh sudah saling memahami untuk menolak kriminalisasi Anwar Bessy.

“Saling pengertian dan kesepahaman tersebut telah melahirkan kesepakatan yaitu manajemen Indomarco atau Indomaret Group menyetujui untuk menyelesaikan kasus yang menimpa Anwar Bessy diselesaikan di luar pengadilan,” tuturnya.

Pihak Indomaret, menurut Iqbal, saat ini berkewajiban untuk menjalankan kesepakatan dan tak melakukan balasan terhadap tindakan Anwar Bessy.

“Teknis operasional dari draf atau pembuatan isi kesepahaman kedua belah pihak akan disupervisi atau diharapkan Ditjen PHI dan Jamsos Kementerian Ketenagakerjaan mengundang para pihak dan ditandatangani kesepakatan para pihak antara pekerja Anwar Bessy yang diwakili DPP FSPMI serta pihak Indomarco,” jelasnya.

Seperti diketahui, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengancam melakukan boikot terhadap Indomaret jika manajemen Indomarco tetap membawa kasus Anwar Bessy ke meja hijau.

Anwar Bessy merupakan seorang karyawan yang tidak sengaja merusak gypsum kantor perusahaan tersebut saat aksi menuntut pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) 2020 yang masih tertunggak. Pekerja menyatakan perusahaan menunggak pembayaran THR kepada buruh sebesar 50 persen.

Namun, perusahaan mengklaim perusahaan sudah membayar THR sebesar satu bulan upah. Pembayaran THR tersebut sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

Apabila Anda berminat dengan produk-produk Nirwana Deco Jogja, silakan datang langsung ke Alamat kami di:
Jalan Gajah Mada No.53, lempuyangan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Lihat di Google Maps

Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Bagi anda yang di Yogyakarta, pengiriman bisa menggunakan kurir kami, gojek atau grab. Bagi anda yang di luar Yogyakarta, jangan khawatir, kami bantu cari jasa ekspedisi yang termurah.

Bila anda berada di daerah Semarang, Pekalongan, Pati dan sekitarnya, silahkan kunjungi showroom kami di Nirwana Deco Semarang :

 

 

 

 

 

Serta kunjungi juga penyedia Produk Folding Gate dan Rolling Door terbaik serta terlengkap di Yogyakarta dan Semarang

Nirwana Group Yogyakarta

Alamat : Jl. Gajah Mada No.53, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55112

Website : https://pintulipatrolling.com/

 

 

 

 

Nirwana Group Semarang

Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No.789 A, Tlogosari Wetan, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50196

Website : https://anekapintu.com/

 

 

 

 

Untuk update serta testimoni proyek pemasangan Folding Gate, Rolling Door, Pintu Lipat maupun Pintu Sliding anda bisa follow akun Instagram kami nirwana.grup.

 

 

 

Anda juga bisa follow akun Instagram nirwanadeco untuk update info menarik serta testimoni pemasangan Interior seperti Wallpaper, Gordyn, Karpet Vinyl, HPL dan sebagainya. Agar anda dapat selalu mengikuti perkembangan update produk terbaru dari kami.


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
Open chat
1
Nirwana Deco Jogja Pusat Dekorasi Interior terlengkap di Jogja seperti: Gordyn / Gorden, Wallpaper Dinding, Karpet, Vinyl, Furniture, Roman Shade, dll.... Mau Tanya Tanya Tentang Kami Sepakat Damai, Buruh Hentikan Kampanye Boikot Indomaret
Hubungi Kami Segera Sepakat Damai, Buruh Hentikan Kampanye Boikot Indomaret https://wallpapergordyn.com/sepakat-damai-buruh-hentikan-kampanye-boikot-indomaret
WhatsApp