Anda di sini
Home > Tips > Tips Perawatan Wallpaper Dinding

Tips Perawatan Wallpaper Dinding

Tips Perawatan Wallpaper Dinding

Tips Perawatan Wallpaper Dinding

Sebetulnya tidak terlalu sulit untuk merawat wallpaper dinding supaya tetap bersih dan awet tahan lama. Berhubung bahan dari wallpaper sendiri ada yang dari vinyl dan kertas maka perwatannya pun berbeda. Berikut tips perawatannya:

Jika anda menggunakan jenis wallpaper vinyl caranya sangat mudah, anda cukup menggunakan lap basah, jangan lupa gunakan semprotan spray dengan campuran sedikit bahan pembersih, jangan terlalu banyak. Setelah itu lap dengan kanebo atau lap kering.

Berbeda dengan bahan vinyl bahan kertas jangan menggunakan air, anda cukup menggunakan lap kering, atai bisa juga menggunakan vacuum cleaner untuk bagian atas yang tidak bisa dijangkau.

Lalu bagaimana jika wallpaper kertas ini terkena noda. Anda harus hati hati dalam membersihkannya, paling aman anda bisa menggunakan tisu basah yang dioles dengan pelan, jangan terlalu keras karena akan merusak wallpaper.

Jika ada yang sobek atau rusak, maka Anda bisa menutupnya dengan sisa wallpaper dahulu waktu beli, maka ini kegunaan anda meminta lebih persediaan wallpaper untuk menambal bagian yang rusak.
Bersihkan secara teratur, setidaknya 1 sampai 2 bulan sekali supaya rumah anda tetap bersih dari debu dan kotoran. Terutama jenis wallpaper kertas lebih mudah menyerap debu jadi sering seringlah dibersihkan dengan vacum atau lap lembut.


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
WhatsApp